PBN BERITA HARI INI - BERITA TERBARU & TERKINI

Berita Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Sepak Bola, Teknologi, Otomotif, Artis di Indonesia dan Dunia.

LightBlog

08 February 2019

Adi Rusak Motor, Mabes Polri: Anak Muda, Terlalu Emosi

Polisi menyayangkan aksi pemuda yang merusak motor usai dilakukan tindakan penilangan. Pemuda yang diketahui bernama Adi Saputra ini membanting dan membongkar motornya saat ditilang oleh polisi karena tidak menggunakan helm serta tidak mampu menunjukkan STNK dan SIM.

Adi Saputra (tengah), tersangka perusak motor

Peristiwa yang terjadi di Jalan Letnan Soetopo, Tangerang Selatan, Kamis kemarin, 7 Februari 2019, pun viral di media sosial.
"Terkait perbuatan oknum yang rusak barangnya sendiri kita menyayangkan itu. Mungkin anak muda ya, terlalu beremosi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Syahar Diantono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Februari 2019.
Ia menuturkan aksi pemuda tersebut menjadi pembelajaran bagi masyarakat. Jika petugas sudah melakukan penilangan, Syahar menyebut sudah ada pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara.
"Harusnya, pertama, seluruh pengemudi taat berlalu lintas. Apalagi sekarang ada gerakan tertib lantas, Milenial Road Safety Festival. Sasarannya kaum milenial. Seharusnya kalau sudah ada salah kita sadari kesalahan itu jangan diulangi," katanya.
Tak hanya itu, Syahar pun mengapresiasi petugas polisi lalu lintas yang bertugas saat melakukan penilangan. Petugas tersebut, kata Syahar, tetap sabar dalam menghadapi emosi pemuda tersebut.
"Kami apresiasi petugas Polantas di lapangan itu. Cukup sabar dan patut jadi contoh petugas lain," katanya.

No comments:

Post a Comment