PBN BERITA HARI INI - BERITA TERBARU & TERKINI

Berita Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Sepak Bola, Teknologi, Otomotif, Artis di Indonesia dan Dunia.

LightBlog

10 February 2019

Sukses Besar, Dragon Ball Super: Broly Hasilkan Rp1,4 Triliun

Film anime Dragon Ball Super: Broly, baru-baru ini tercatat telah menghasilkan lebih dari US$100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun dari seluruh dunia. Hal ini sekaligus menjadikanya film ini, franchise Dragon Ball paling sukses di dunia. 
Dragon Ball Super: Broly
Hingga saat ini, total box office domestik untuk film tersebut berkisar pada US$30 juta atau kisaran Rp435 miliar, dengan total box office asing sebesar US$71 juta atau Rp1 triliun. Meski banyak yang berpikir bahwa Jepang memiliki kontribusi yang besar pada pemasukan itu, nyatanya box office Jepang hanya menyumbang kurang dari setengah total box office asing, yakni hanya sekitar US$34 juta atau Rp495 miliar. 
Sisanya, pendapatan tersebar di berbagai negara. Namun, itu pun belum termasuk dengan penayangan Dragon Ball Super: Broly yang belum belum dirilis di China.
Mengingat Dragon Ball Super: Broly hanya mengeluarkan anggaran sebesar US$8,5 juta atau Rp123 miliar, pencapaian terbaru ini sangatlah mengesankan dibanding pengeluarannya. Ini juga menempatkan Dragon Ball Super: Broly di tempat ketiga dari film anime paling top di bioskop Amerika. Sesuatu yang mungkin tidak pernah diprediksi oleh siapapun. 
Namun kepopuleran dari film ini juga sangat wajar, mengingat proyek ini dikerjakan oleh Akira Toriyama yang terlibat secara langsung dalam produksinya. Lantas, apakah mungkin akan ada kelanjutan dari serial TV ini? 
Hal itu masih belum jelas. Namun prospek keuntungan ini setidaknya menunjukkan bahwa Dragon Ball Saga jelas memiliki masa depan yang cerah di masa depan. 

No comments:

Post a Comment