PBN BERITA HARI INI - BERITA TERBARU & TERKINI

Berita Politik, Ekonomi, Hukum, Kriminal, Olahraga, Sepak Bola, Teknologi, Otomotif, Artis di Indonesia dan Dunia.

LightBlog

10 July 2018

Semifinal Piala Dunia: Kekuatan Baru Tantang Muka Lama

 Piala Dunia 2018 sudah memasuki semifinal. Tersisa empat negara yang dapat memperebutkan trofi, yakni Prancis, Belgia, Kroasia, dan Inggris.


Ada perihal menarik berasal dari dua pertandingan semifinal. Tim yang sudah pernah juara sama-sama ditantang tim yang berusaha untuk menciptakan histori baru.


Ya, Inggris dan Prancis sama-sama pernah sekali juara. Sementara itu, Kroasia dan Belgia belum pernah jadi yang paling baik di dunia.



Prancis yang pernah jadi juara dunia 1998, ditantang Belgia yang punya generasi emas. Lalu, Inggris yang sempat juara terhadap 1966, menghadapi tim penuh kejutan, Kroasia.

Semifinal pertama mempertemukan Prancis kontra Belgia. Laga ini dapat berjalan di St Petersburg Stadium, Rabu dini hari WIB, 11 Juli 2018.


Dari kubu Prancis, pemain yang pantas diwaspadai adalah Kylian Mbappe. Pemain 19 th. ini sudah menceploskan tiga gol di Rusia.

"Bagi saya, Mbappe adalah pemain paling baik didalam seleksi timnas Prancis. Ia benar-benar cepat dan mampu memastikan bersama cepat didalam tiap tiap pertandingan," kata bek Belgia, Thomas Vermaelen, dikutip berasal dari Sky Sport.
Namun, Vermaelen terhitung mengatakan pemain Prancis lainnya yang dapat mengancam gawang Belgia. 

"Tetapi, pemain seperti Ousmane Dembele, Olivier Giroud, dan N'Golo Kante punya mutu yang spesifik dan kuat," tambahnya.

Sementara itu, lini pertahanan jadi kunci Belgia, hingga mampu menembus semifinal. Kiper mereka, Thibaut Courtois, sering sebabkan lawan frustrasi. Namun, perihal ini tak sebabkan bomber Prancis, Olivier Giroud, gentar.

"Saya percaya mampu memberi tambahan yang paling baik di pertandingan nanti. Waktunya menciptakan gol di gawang Courtois. Dia adalah tembok dan dia didalam performa terbaiknya," kata Giroud, seperti dilansir Marca.

"Dia terhitung punya pemain bertahan yang baik di depannya. Meskipun begitu, saya percaya diri mampu meruntuhkan pertahanan mereka," lanjut dia.  

No comments:

Post a Comment