ASIAGOL alterbatif  resmi Blog sepak bola

SITUS alternatif BLOG resmi asiagol.com

LightBlog

10 February 2019

Ketahui Batas Waktu Teraman Menyimpan Ikan di Freezer

 Ikan menjadi salah satu lauk yang mengandung protein jauh lebih baik dibanding lauk hewani lainnya. Selain itu, ikan juga baik untuk kesehatan. Misal ikan tuna, sarden, salmon, trout, dan makarel mengandung omega 3 dapat mengurangi kadar lemak dalam darah, sehingga menurunkan risiko penyakit jantung.
Ilustrasi ikan mentah

Karena menyehatkan, sebagian dari kita yang menyukai ikan membeli setiap harinya. Bahkan, ada yang menyimpannya di freezer selama berhari-hari. Padahal ada batas waktu untuk menyimpan ikan di dalam freezer.
Lalu berapa waktu yang aman untuk menyimpan ikan mentah di freezer supaya tetap segar dan aman dikonsumsi saat matang? Dilansir dari laman Reader’s Digest, pertama yang perlu diperhatikan adalah pastikan Anda menyimpan ikan segar dengan cara yang benar.
Caranya, saran MarthaStewart.com, dengan melepaskan kertas pembungkus dan tutup ikan dalam kantong plastik, lalu keluarkan udara yang ada di dalam plastik. Kemudian, bungkus ikan dalam mangkuk air dingin di lemari es. Secara umum, dua hari adalah waktu yang pas untuk menyimpan ikan di freezer.
Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) merekomendasikan Anda menyimpan ikan segar, udang, kerang, dan cumi-cumi hanya satu atau dua hari di dalam freezer. Namun untuk ikan seperti bass, flounder, tuna, swordfish, trout, dan salmon dapat bertahan selama tiga hingga lima hari.
Namun, ikan dengan kandungan minyak seperti makarel, bluefish, dan sarden memiliki masa simpan yang sedikit lebih pendek. Anda harus memastikan untuk memasak dan memakannya dalam waktu tiga hari.
Lalu jika Anda menyisakan ikan yang telah dimasak, berapa lama ikan tersebut aman untuk disimpan? Anda bisa menyimpan ikan yang telah dimasak selama dua hingga tiga hari di freezer.

No comments:

Post a Comment